Masjid Nurul Huda Kendawangan Terima Korban 6 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Pada perayaan hari raya Idhul Adha 1441 H yang jatuh pada hari Jum’at (31/7/2020) panitia korban Masjid Nurul Huda Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan menerima kurban dari jemaah sebanyak 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Haji Amanu ketua panitia kurban Nurul Huda mengatakan penerimaan hewan kurban pada Idhul Adha tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

” Untuk tahun ini kami menerima hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dari para jemaah masjid Nurul Huda, 5 ekor sapi diantaranya hasil dari arisan jemaah yang tiap ekor sapi terdiri dari 7 orang sementara yang seekor sapi sumbangan atau kurban dari salah satu pejabat dan untuk 5 ekor kambing dari perusahaan dan dari warga,” tuturnya, Minggu (2/8/20).

Amanu lebih lanjut mengatakan penyembelihan hewan kurban dilakukan pada hari Sabtu (1/8/2020) mengingat hari raya Idhul Adha jatuh pada hari Jum’at jadi dikhawatirkan kalau proses pemotongan hewan kurban pada hari Jum’at tidak terkejar waktu maka dipilih hari esoknya atau hari Sabtu.

Baca Juga:  Tanggapi Jalan Rusak, Empat Pilar Kecamatan Kendawangan Ambil Sikap

” Setelah proses pemotongan hewan kurban selanjutnya dibagikan kepada kurang lebih 300 orang yang berhak menerima atau Mustahiq,” ungkapnya. (Fendi,s)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%