Masjid Nurul Huda Kendawangan Terima Korban 6 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

  • Whatsapp

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Pada perayaan hari raya Idhul Adha 1441 H yang jatuh pada hari Jum’at (31/7/2020) panitia korban Masjid Nurul Huda Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan menerima kurban dari jemaah sebanyak 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Haji Amanu ketua panitia kurban Nurul Huda mengatakan penerimaan hewan kurban pada Idhul Adha tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Bacaan Lainnya

” Untuk tahun ini kami menerima hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dari para jemaah masjid Nurul Huda, 5 ekor sapi diantaranya hasil dari arisan jemaah yang tiap ekor sapi terdiri dari 7 orang sementara yang seekor sapi sumbangan atau kurban dari salah satu pejabat dan untuk 5 ekor kambing dari perusahaan dan dari warga,” tuturnya, Minggu (2/8/20).

Amanu lebih lanjut mengatakan penyembelihan hewan kurban dilakukan pada hari Sabtu (1/8/2020) mengingat hari raya Idhul Adha jatuh pada hari Jum’at jadi dikhawatirkan kalau proses pemotongan hewan kurban pada hari Jum’at tidak terkejar waktu maka dipilih hari esoknya atau hari Sabtu.

” Setelah proses pemotongan hewan kurban selanjutnya dibagikan kepada kurang lebih 300 orang yang berhak menerima atau Mustahiq,” ungkapnya. (Fendi,s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 1 times, 1 visits today)

Pos terkait