Masa Pandemi Covid-19, Bhayangkari Ranting Siantan Gelar Baksos Terhadap Lansia

Delikcom.com, Jongkat – Untuk meringankan beban warga lanjut usia (lansia) di tengah pandemi Covid-19, Anggota Polri dan istri para anggota Polri yang terikat dalam Korps Bhayangkari Ranting Siantan menggelar bakti sosial, Sabtu (22/8/2020).

Ketua Bhayangkari Ranting Siantan, Evi Rahmad Kartono, mengatakan, dalam Gerakan Bhakti Sosial Bhayangkari Peduli Covid-19 ini, pihaknya melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para lansia, membagikan paket sembako dan obat-obatan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Gerak Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68. Dan dalam pemeriksaan kesehatan lansia, kami mengikutsertakan dokter Darwati Suhirman dari Puskesmas Rawat Inap Jongkat,” jelasnya.

Evi Rahmad Kartono berharap, bantuan yang disalurkan bisa membantu meringankan beban masyarakat, di tengah kembali merebaknya Covid-19 di Kabupaten Mempawah, dalam sepekan terakhir.

“Pemberian Bansos dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari Ranting Siantan terhadap masyarakat kecil atau warga kurang mampu di Kecamatan Jongkat. Semoga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” imbuhnya.

Evi Rahmad Kartono mengaku berbahagia karena warga yang mendapat bantuan paket sembako sangat senang dan terharu, serta bersyukur.

“Tentunya, bantuan ini sangat diharapkan oleh mereka. Sebab kondisi pada saat ini sangat berdampak di kehidupan warga yang ekonominya hanya berharap dari hasil melaut,” ujar Evi lagi.

Sementara itu, Darwati Suhirman selaku dokter di Puskesmas Jongkat, menyambut gembira ajakan dari Ketua Bhayangkari Ranting Siantan yang menggelar Gerakan Bhakti Sosial Bhayangkari Peduli Covid-19 ini.

“Kami dari Puskesmas Jongkat sangat berbangga hati saat diajak untuk ikut serta melakukan bakti sosial kesehatan bagi para lansia. Semoga kerjasama ini bisa dilaksanakan berkesinambungan antara Puskesmas dengan ibu-ibu dari kepolisian,” harapnya. (Sus)

(Visited 14 times, 1 visits today)

Pos terkait