Satgas Covid-19 Kecamatan Marau Lakukan Vaksinasi Kepada Petugas Pelayanan Publik

  • Whatsapp
Foto : dr Khairul Bahri Tambunan, M.M, melakukan penyuntikan pembuka pertama vaksin Sinovac kepada Camat Marau, Ungai, S. IP

Delikcom.com, Marau – Satuan Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Marau melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 bagi Petugas Pelayanan Publik dari berbagai instansi dilokasi Posko Satuan Gugus Tugas kecamatan Marau, Rabu dan Kamis (18-19/5/21).

Kepala Puskesmas Marau, di Khairul Bahri Tambunan, M.M, menerangkan bahwa peserta yang divaksin adalah yang sudah terdaftar.

Bacaan Lainnya

” Peserta yang divaksin adalah yang sudah terdaftar yaitu mulai dari pegawai kecamatan, para guru berbagai sekolah dari Paud TK SD SMP SMA SMK, pegawai kantor pertanian, pegawai kantor Pos, pegawai Kantor Urusan Agama (KUA), Pegawai Credit Union ( CU), Tokoh Agama Ulama, Pastor, Pendeta, Suster serta Berbagai Instasi Lainnya,” jelas dr Khairul, Kamis (20/5/21).

dr Khairul menambahkan, upaya untuk Membentuk Herd Immunity di Kecamatan Marau ini salah satunya adalah Vaksinasi Covid 19.

” Namun demikian walaupun sudah dilakukan Vaksin maka Protokol Kesehatan 5 M tetap jua harus tetap dilakukan memakai Masker, mencuci tangan dengan Memggunakan sabun dan air mengalir, menjaga Jarak lebih dari 1 Meter, menghindari keramaian serta mengurangi mobilitas atau bepergian,” mintanya.

Lebih lanjut dr Khairul Bahri Tambunan memaparkan, peserta Vaksinasi Untuk Kecamatan Marau di lakukan bertahap, untuk kali Pertama ini Puskesmas Marau menerima Vaksin Sinovac bagi Pelayan Publik sebanyak 50 Vial yang di distribusikan Oleh Dinkes Ketapang kepada Puskesmas Marau.

” Dalam 50 Vial tersebut maka dilaksanakan kurang lebih 250 orang Peserta yang akan mendapatkan vaksin tersebut dengan Vaksin Tahap Satu dan tahap Dua, sebab Satu orang peserta di wajibkan harus mendapatkan Dua Dosis dengan Jarak Tahap Sagu Vaksin ke Tahap Kedua nantinya 28 Hari,” paparnya.

Satuan Gugus Tugas kecamatan Marau yaitu UPTD Puskesmas Marau Beserta Forkompimcan dan Berbagai Sektor Lainnya Termasuk Petugas Kesehatan dari Pihak Perusahaan PT Sinarmas , PT CMI Harita Group dan lain-lain termasuk dilibatkan dalam Pemberian Pelayanan Vaksinasi ini agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Begitu jua dengan Peserta yang begitu antusiasnya untuk mendapatkan Vaksin Covid 19 ini. Semoga nantinya pihak Dinkes Ketapang bisa mendistribusikan lebih Vaksin untuk Dikemudian harinya pada tahap selanjutnya.

” Mari kita bersabar menanti dan menunggu Vaksin tersebut. Pesan Saya, jangan takut divaksin , tetap semangat, tetap waspada, jaga kesehatan dan jangan kasi Kendor. Salam Sehat dari Satuan Gugus Tugas Kecamatan Marau,” pungkasnya.

(wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
67 %
Sleepy
Sleepy
33 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait