Kejar Target Korem 121/Abw Kebut Vaksinasi

Forkopimda bersama Danrem 121/Abw Tinjau Pelaksanaan vaksinasi. (sus)

Sintang – Komando Resort Militer (Korem) 121/Abw berupaya semaksimal mungkin mengejar angka Tujuh Puluh persen cakupan vaksinasi covid-19 hingga akhir Desember 2021, bersama intansi terkait baik itu Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dan Polri.

Kegiatan vaksinasi yang di selengggarakan Korem 121/Abw selama 3 hari pada Rabu15 – Jumat 17 Desember 2021, di Aula Prajurit Korem.

Bacaan Lainnya

Selama 3 hari tersebut dipersiapkan 2100 vial vaksin jenis sinovac , dengan target perhari 700 orang.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny menyatakan pihaknya menggelar vaksinasi covid-19 tersebut untuk menggenjot capaian 70 persen pada periode Desember 2021 nanti, sementara untuk kabupaten Sintang baru tercapai 50 persen.

“Vaksinasi yang kita gelar kali ini merupakan upaya untuk mengejar target 70 persen di periode Desember 2021ini, sementara untuk kabupaten Sintang baru tercapai 50 persen,” ulasnya.

Yang menjadi kendala dibeberkan orang nomor satu di Korem ini , jaringan internet saat input data pada pelaksanaan vaksinasi covid -19 di daerah pedalaman.

Sementara Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bahwa ada dua poin untuk menggenjot capaian vaksinasi di Sintang
Yakni sasaran vaksinasi bagi Lansia dan kejar 70 persen.

“Ada dua poin yang musti kita kejar yaitu vaksinasi bagi Lansia dan kejar 70 persen hingga desember 2021 ini,”tegasnya.

Kemudian salah satu peserta vaksinasi dosis kedua Rudi mengaku kegiatan yang diselenggarakan Korem 121/Abw sangat positif.

“Saya fikir ini kegiatan yang sangat positif di laksanakan Korem 121/Abw bersama pemerintah untuk mengejar target hingga akhir tahun, menurut saya lebih efektifnya lagi jika digelar dari pintu ke pintu,”ucapnya usai vaksin.

Kesempatan tersebut Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, bersama Wakapolres Sintang Kompol Wiwin Syamsul Arifin , Bupati Sintang Jarot Winarno, Ketua Pengadilan Negeri Sintang Johanis Dairo Malo, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono dan Kepala Dinas Kesehatan Sintang Harysinto Linoh meninjau proses vaksinasi dan memberi cindra mata kepada petugas vaksinator dari Denkesyah 12 04 01 Sintang.

(sus)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 35 times, 1 visits today)

Pos terkait