Gerakan Aksi Penggalangan Dana Peduli Palestina Kecamatan Manis Mata 

Delikcom.com, Manis Mata – Pergerakan Peduli Palestina di kecamatan Manis Mata hari ini, Jumat (10/11/2023) kembali melakukan gerakan sosial dengan turun kejalan meminta sumbangan seikhlasnya kepada masyarakat.

Aksi yang di ketuai H Said Supyandi beserta Ustadz Heri Setiawan dan Ustadz Yuspani sebagai Sekretaris dan bendahara dan bimbingan Ketua MUI sekaligus Imam Masjid Baiturrahim Manis Mata, H Gusti Baitaher yang bertujuan menggalang dana peduli Palestina. Sebelum gerakan dimulai dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh H Gusti Baitaher.

Bacaan Lainnya

Terlibat dalam aksi tersebut para pelajar dan dewan guru dari SDN 1 Manis Mata ,SDN 23, SDS HMDC, SMAN 1, SMPN 1, PSHT, BANSER, Pengurus Masjid dan Muslimin dan muslimat yang menyisihkan rezekinya untuk peduli Palestina.

Dana yang terkumpul aksi galangan dana berasal dari sekolah-sekolah, masyarakat serta pengurus Masjid Baiturrahim dengan total Rp 36.810.000,-. Dana tersebut diserahkan kepada MUI Manis Mata dan diteruskan kepada LAZIS NU Ketapang.

” Kami turut prihatin dengan apa yang terjadi kepada saudara kita yang berada di Palestina. Mereka harusnya juga bisa merasakan kemerdekaan pendidikan, bermain seperti kita tapi tidak bisa. Jadi kita menggelar kegiatan kepedulian untuk mereka di Palestina” ungkap H Said Supyandi.

Sehari sebelumnya aksi peduli Palestina juga dilakukan oleh rumah makan Zizan Chicken yang menyumbangkan hasil pendapatan penjualan 100% sebesar Rp 11.204.000,-.

(*)

(Visited 67 times, 1 visits today)

Pos terkait